Bela LBP, Ferdinand: Beliau Sosok Organisatoris Andal dan Kuasai Berbagai Macam Ilmu

LBP dan Ferdinand H. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut membela Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP).

Itu setelah sejumlah kalangan menilai penunjukkan Luhut untuk menangani pandemi virus corona (Covid-19) di delapan provinsi tidak tepat.

“Luhut adalah sosok organisatoris handal yang memiliki kemampuan managerial dan pengetahuan yang cukup untuk memahami banyak hal,” kata Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, sebagai mantan jenderal TNI, Luhut dianggap memiliki banyak pengetahuan. Selain itu, tim ahli dan pakar yang bekerja membantu Luhut sangat kompoten.

“Berbagai macam ilmu beliau kuasai dengan baik dan beliau dibantu banyak orang-orang pintar dan cerdas. Saya tak heran mengapa @jokowi tugaskan LBP,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Luhut Binsar Pandjaitan selaku Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menekan kasus Corona di delapan provinsi.

Luhut sendiri menyebut dirinya berlaku sebagai manajer. “Jadi supaya teman-teman media mengetahui, tidak ada hal yang istimewa yang saya lakukan, saya hanya…,” kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jumat (18/9/2020).

Luhut pun menyadari bahwa dia bukanlah ahli epidemiologi. Namun dia mengaku dibantu oleh ahli-ahli epidemiologi yang berkualitas.

“Jadi kalau ada yang bilang saya epidemiolog, memang bukan, tapi saya dibantu banyak orang pintar, anak-anak muda, epidemiolog seperti Monika, yang dari UI juga, dan lulus dari Harvard juga untuk epidemiologi. Jadi sangat orang-orang yang sangat berkualitas membantu saya,” terang Luhut. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...