Besok Penetapan Calon Peserta Pilwalkot, Ini Penegasan KPU Makassar

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Makassar Gunawan Mashar. (Instagram KPU Makassar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tahapan Pilkada Serentak 2020 telah masuk pada penetapan calon dan pengambilan nomor urut yang akan berlangsung pada Rabu dan Kamis (23-24/9/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar meminta kepada setiap kandidat agar tidak memobilisasi massa pada saat penetapan calon dan pengambilan nomor urut sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Khusus untuk penetapan calon, KPU hanya mengundang Liaison Officer (LO) kandidat saja.

“Yang kita undang untuk penetapan calon cuma LO. Jadi tidak ada kerumunan. Masing-masing kandidat cuma satu LO,” terang Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar, saat ditemui di kantor KPU Makassar, Selasa (22/9/2020).

Penetapan calon ini akan diawali dengan rapat pleno tertutup, dilanjutkan dengan penyerahan berita acara dari KPU Makassar kepada LO kandidat dan Bawaslu Makassar.

“Kita awali dengan rapat pleno tertutup, dilanjutkan dengan menyerahkan berita acara ke LO dan Bawaslu,” jelas Gunawan.

Sehari setelahnya, KPU akan menggelar pengundian nomor urut yang digelar di Hotel Harper Perintis by Aston, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Dalam pengundian tersebut, KPU hanya mengundang sekitar 70 orang, yang terdiri dati unsur panitia, KPU, Bawaslu, kandidat, dan Forkopimda.

“Paslon cuma boleh bawa 10 orang. Kapasitas ballroom hanya, 70 orang. Tapi dibatasi hanya 70 atau 80 orang saja, itu terdiri dai unsur Paslon, Panitia, dan beberapa undangan,” beber Gunawan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...