Bukan Kaleng-kaleng! Gali Lubang Pakai Pahat, Terpidana Mati Kabur dari Lapas

KABUR

FAJAR.CO.ID — Kasus napi kabur lewat menggangsir kembali menghebohkan. Pelakunya napi asal negeri Tirai bambu yang divonis hukuman mati karena menyelundupkan sabu. Cai Changpan alias Antoni alias Cai Ji Fan, memang bukan penjahat kaleng-kaleng. Warga Tiongkok penyelundup sabu seberat 135 kilogram ini berhasil kabur dari Lapas.

Pria 37 tahun yang divonis hukuman mati PN Tangerang 19 Juli 2017 ini kabur dengan menjebol keramik lantai di kamar tahanannya. Lalu menggali dan membuat terowongan hingga menembus saluran air yang berada di luar Lapas.

Setelah berada di luar lapas, ia berjalan santai di bawah terangnya lampu di sektar tembok lapas. Tak ada satu pun penjaga penjara yang memergokinya. Pagi harinya, para sipir kalang kabut. Saat mengetahui Cai Changpan tidak ada di dalam selnya di Blok D.

Ini bukan kali pertama Cai Changpan, berhasil kabur dari penjara. Saat masih menjadi tahanan di Rutan Bareskrim 2017 silam, ia berhasil kabur dari rutan bersama 7 rekannya. Dengan menjebol tembok kamar mandi menggunakan besi. Tiga hari kemudian, Cai Changpan berhasil ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat.

Di Lapas Kelas 1 Tangerang Cai Changpan kembali mengulang sukses. Kabur setelah membuat lubang dari kamar tahanannya menembus gorong-gorong di luar lapas. Jarak kamar tahanan hingga gorong-gorong di luar tahanan sekitar 30 meter. “Lubang itu dibuat selama 6 bulan,” kata Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto seperti dikutip Tangerang Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (22/9).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...