Doa Tolak Bala Terhindar dari Bencana dan Musibah

Doa terbaik pembaku rezki

FAJAR.CO.ID — Do’a merupakan ibadah sekaligus senjata bagi umat muslim, Allah SWT akan mengabulkan setiap doa hamba-Nya. Seperti yang terkandung dalam Qs. Ghafir ayat 60:

وَقَالَ الَّذِيْٓ اٰمَنَ يٰقَوْمِ اِنِّيْٓ اَخَافُ عَلَيْكُمْ مِّثْلَ يَوْمِ الْاَحْزَابِ

Artinya, berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.

Namun ada beberapa cara Allah dalam mengabulkan doa seorang hamba, yaitu melalui tiga hal; pertama doa yang langsung terkabul, kedua terkabul dengan waktu yang tertunda, dan ketiga diganti dengan yang lebih baik. Seperti yang terkandung dalam Kitab Al-Hikam karya Syekh Ibnu Atha’illah.

“Terlambat datangnya pemberian (Allah), mesti sudah dimohonkan berulang-ulang, janganlah membuat patah harapan. Karena Dia telah menjamin untuk mengabulkan permintaan sesuai dengan apa yang Dia pilihkan untukmu, bukan menurut keinginan engkau sendiri. Juga dalam waktu yang Dia kehendaki, bukan pada waktu yang engkau inginkan.” (Kitab Al-Hikam, nomor 6).

Berikut adalah amalan do’a, yang di percaya agar kamu terhindar dari segala marabahaya :

Doa Terhindar dari Cobaan Berat

Doa berikut ini menurut Quraish Shihab adalah doa yang dianjurkan oleh Allah SWT kepada para nabi untuk dibaca berulang-ulang.

Terlebih ketika mendapatkan bencana atau cobaan.

رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُونِ

“Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.”

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...