DPRD Makassar Beri Lampu Hijau Pembelajaran Tatap Muka di Zona Hijau

Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Adanya wacana pemberlakuan sistem belajar tatap muka di wilayah kepulauan yang ditetapkan sebagai wilayah zona hijau oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan ditanggapi positif Komisi D DPRD Kota Makassar.

Ketua Komisi D, Abdul Wahab Tahir memberi lampu hijau atas rencana tersebut. Setelah mengkaji secara dalam, ia pun mempersilahkan pembelajaran tatap muka di wilayah kepulauan, dengan catatan tetap menerpkan protokol kesehatan secara tepat dan sesuai prosedur.

“Kita serahkan ke pemerintah kota, kita berdoa sembari berharap tidak ada kluster baru lagi,” ujar Wahab, Selasa (22/9/2020).

Politisi Partai Golkar ini menilai, wilayah pulau merupakan daerah yang tergolong zona hijau, sehingga kecil kemungkinan adanya penyebaran covid 19 di sana.

“Wilayahnya eksklusif karena terpisah dengan daratan. Sehingga kalau ada dalam keadaan darurat bisa diantisipasi,” jelasnya.

Terpisah, Pj Plt Kepala Dinas Pendidikan, Irwan Bangsawan mengatakan, wacana ini masih dalam tahap penjajakan dengan melibatkan stake holder terkait.

“Itu masih dalam proses penjajakan, masih dalam proses evaluasi yang mendalam dan hati-hati. Melibatkan semua stake holder dari dewan pendidikan, gugus tugas dan pak wali,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya menyasar wilayah pulau, sebab wilayah tersebut merupakan daerah yang dianggap jauh dari episentrum penyebaran covid-19. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...