JK Ungkap Perbedaan Presiden SBY dan Jokowi dalam Bidang Ekonomi

Helmy Yahya dan Jusuf Kalla. (screenshoot)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) belakangan ini menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan seperti aktif dalam Palang Merah Indonesia (PMI), Dewan Pengurus Masjid, menjalankan bisnis, hingga memanfaatkan waktu bersama cucu-cucu kesayangannya

Hal tersebut diungkapkan ketika menjadi narasumber di channel youtube milik Helmy Yahya yang diunggah pada Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, JK bercerita tentang banyak hal, mulai dari pengalaman menjadi saudagar, masalah politik hingga masalah bola Indonesia.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut membagikan pengalamannya memimpin perusahaan yang telah dibangun sejak usia 26 tahun. JK mengatakan ini semua berkat bekal dari ayahnya yang merupakan seorang saudagar sehingga Ia bisa menjadi pebisnis sukses hingga saat ini meski telah merasakan jatuh bangun.

“Saudagar karena banyak yang mengantri menjadi politisi tapi tidak mau menjadi saudagar,” ungkap JK saat ditanya pilihannya menjadi saudagar atau politisi oleh Helmy Yahya.

Topik lain yang diceritakan oleh JK yakni pengalamannya saat menjabat sebagai Wakil Presiden bersama SBY dan Jokowi. JK berpendapat bahwa saat menjabat bersama dengan SBY, masalah ekonomi memang diberikan sepenuhnya kepadanya.

Sementara saat mendampingi Presiden Joko Widodo, semua masalah baik ekonomi, politik dan lainnya diselesaikan melalui rapat.

“Kalau pak Jokowi seminggu bisa 4-5x rapat karena Pak Jokowi senang jika keputusan diambil bersama” tambah JK

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...