Kakanwil Kemenkumham Sulsel Resmikan Media Corner dan Podcast Si Raka Okkots Rudenim Makassar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Inovasi Media Corner dan Podcast Si Raka Okkots Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Harun Sulianto, di Rudenim Makassar, Kab Gowa, Selasa (22/9/2020).

Acara tersebut berlangsung di Aula Rumah Detensi Imigrasi Makassar, selain kakanwil, turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) di lingkup Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Sebelum peresmian, Kakanwil berkesempatan untuk memberikan penguatan Zona Integritas, kakanwil berpesan agar semua area perubahan untuk mewujudkan Zona integritas harus menampakkan outcome, bukan hanya output. Sehingga jelas benefit ke masyarakat untuk semua area perubahan.

Selanjutnya, masih dalam acara penguatan, Kakanwil mengapresiasi keberhasilan Rudenim Makassar yang secara cepat memberikan informasi ke media sehingga informasi-informasi tersebut dapat dipublikasikan secara cepat juga ke media baik lokal maupun nasional.

Setelah penguatan Zona Integritas, pada kesempatan ini juga Kakanwil menjadi narasumber dalam Podcast perdana SiRaka Okkots (Obrolan Kabar Kemenkumham on the Spot). Adapun tema yang diangkat adalah Peranan Kehumasan Sebagai Representasi Instansi Pemerintah Dalam Mendukung Keterbukaan Informasi Publik.

“Semoga inovasi podcast dan media corner ini dapat berkontribusi nyata dalam mendukung keterbukaan informasi publik, apalagi di saat pandemi Covid ini, dimana semua kegiatan lebih diarahkan secara daring,” ucap Karudenim Makassar Togol Situmorang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...