Kalahkan Wolves, Manchester City Jadi Raja Laga Pertama Premier League

Striker Manchester City, Gabriel Jesus melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya/Marc Atkins/Reuters

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Manchester City sukses mengatasi perlawanan salah satu musuh terberat mereka, Wolverhampton Wanderers. Pada pertandingan pertama mereka di Premier League, The Citizens menang 3-1 atas Wolves.

Bermain di Molineux Stadium, hari ini, Manchester City mengawali pesta kemenangan mereka ketika pertandingan baru berjalan 20 menit. Gol Manchester Biru dilesakkan Kevin De Bruyne melalui titik penalti.

Gelandang muda, Phil Foden kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-32. Pemain internasional Inggris tersebut menaklukkan kiper Wolves, Rui Patricio usai menerima umpan dari Raheem Sterling.

Wolves sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-78 setelah Raul Jimenez mampu memaksimalkan umpan Daniel Podence. Namun, usaha mereka menyamakan kedudukan berakhir setelah di menit ke-90 Gabriel Jesus mencetak gol ketiga City berkat assist Kevin De Bruyne. Skor 3-1.

Dengan hasil ini, Manchester City sekarang telah memenangkan 10 laga pembuka musim di Liga Premier secara berturut-turut. Itu menempatkan mereka sebagai tim pertama yang memenangi 10 laga awal musim secara beruntun di kompetisi ini.

Selain itu, mereka juga menjadi tim dengan hadiah penalti terbanyak sepanjang 2020. Dikutip dari BBC, anak asuh Pep Guardiola mendapatkan delapan penalti dengan mencetak empat gol di antaranya.

“Itu adalah penampilan yang bagus. Kami tahu betapa sulitnya itu. Permainannya bagus. Selalu mencoba dan memulai dengan cepat. Terkadang pembukaannya bagus dan terkadang kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan kondisi terbaik kami tetapi awal yang bagus,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...