Mantan Menag: Semoga Tak Ada Korban Jiwa Demi Kuasa dan Tahta

Lukman Hakim Saifuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Keputusan pemerintah, KPU dan DPR yang tetap melanjutkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 menuai banyak kontra.

Mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin salah satu orang yang menyesalkan pelaksanaan Pilkada tetap berjalan di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

“Kehendak tak beringsut, pilkada tetap lanjut,” tulis politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu di laman Twitter miliknya, Selasa (22/9/2020).

Dia berharap pelaksanaan Pilkada kali ini tak menimbulkan korban jiwa. Karena itu dirinya berharap pelaksana dan peserta betul-betul memperhatikan aturan main, utamanya protokol kesehatan.

“Semoga tak ada yang korbankan jiwa demi kuasa dan tahta. Semoga Tuhan senantiasa takdirkan yg terbaik untuk kita semua,” harapnya.

Diketahui, pemerintah pusat menegaskan tidak akan menunda pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Keputusan ini juga telah disetujui olah Komisi III DPR, KPU, Bawaslu dan pemerintah sendiri.

Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman mengatakan, pemerintah memutuskan Pilkada Serentak 2020 tetap akan digelar pada 9 Desember mendatang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.(msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...