Masa Pandemi, Kelistrikan Sulsel Tumbuh Positif 3,7 Persen

Masa Pandemi Kelistrikan Sulsel Tumbuh Positif 3,7 Persen

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Selama masa pandemi Covid-19 di Sulsel pertumbuhan penggunaan listrik tumbuh positif, berbeda dengan dengan beberapa daerah lain yang tumbuh negatif.

Sulsel tumbuh sekitar empat persen. Pimpinan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) menilai ini didukung upaya penanganan Covid-19 yang baik dan kegiatan ekonomi yang tetap berjalan.

“Kami saat ini tumbuh 3,7 persen kelistrikannya. Ini juga karena tidak lain karena program Pak Gubernur, ekonomi di Sulsel tetap jalan,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulsel, Barat dan Tenggara, Ismail Deu.

Hal itu terungkap saat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menerima kunjungan dari General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Sulsel, Barat dan Tenggara, Ismail Deu dan rombongan di Kantor Gubernur Sulawesi-Selatan, Selasa, 22 September 2020.

Pada pertemuan ini juga dibahas soal infrastruktur kelistirikan, eletrifikasi, ketersediaan listrik, serta dukungan PLN pada program Pemerintah Provinsi termasuk kabel listrik bawah laut.

“Kita menyampaikan terima kasih atas support gubernur untuk infrastruktur kelistrikan. Jadi sudah banyak sekali dibantu oleh Pak Gubernur sehingga infrastruktur ini berjalan dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Program kelistrikan Pemprov seperti pengaliran listrik 24 dengan kabel bawah laut di Pulau Lae-lae. Di Pulau Selayar juga akan akan ditambah daya listriknya dengan energi baru terbarukan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Demikian juga mengenai pembangunan jaringan kelistrikan di daerah CPI dan Kawasan Industri Makassar (KIMA) serta PLTB (bayu) di Jeneponto.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...