Masuk Unhas, Perjuangan Nur Intang Tak Mudah

Nur Intang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Masa-masa sebagai Mahasiswa Baru (Maba), satu masa adaptasi untuk mengenal situasi kampus dan orang sekitar.

Tak jarang beberapa maba melakukan hal-hal yang bisa mendapatkan perhatian agar bisa lebih dikenal. Baik dengan prestasi, penampilan ataupun hal-hal unik yang tak dimiliki orang lain.

Sebut saja salah satu Maba di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin, Nur Intang. Video perkenalannya kepada kampus, yang sempat viral karena keunikannya menjadikannya kini sosok yang dikenal di masyarakat.

Tak sedikit yang mengapresiasi kepercayaan dirinya, bahkan ia juga mendapatkan beberapa perhatian dan di apresiasi oleh civitas akademika Unhas.

Kepada FAJAR, Nur Intang bercerita jika menjadi mahasiswa di Unhas tak mudah. Ia mesti melewati banyak rintangan dan butuh perjuangan. Setelah lulus SMA, niat kuliah di kampus merah memang impiannya.

Sehingga Nur Intang mencoba daftar di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN). Namun lewat jalur tersebut, ia dinyatakan tidak lulus.

Sejak saat itu orang tuanya juga sudah tidak mendukungnya kuliah, alasannya karena mereka mengira biaya mahal dan tak mampu untuk membiayai kuliah Nur Intang. Mereka takut terkendala di ekonomi, hasil panen sebagai petani takut tak mencukupi membayar kuliah.

“Jadi di sini saya yakinkan orang tua saya kalau bukan dari segi ekonomi untuk tidak melanjutkan pendidikan. Saya kasih tahu mereka kalau nanti bisa juga mengurus bidik misi tapi sekarang namanya KIP kuliah,” tutur perempuan kelahiran Takalar, 23 September 2000 ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...