Oknum Polisi Tilang Bunga Lalu Dibawa ke Hotel, Ini Kata Polri

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. Foto Humas Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri angkat bicara perihal aksi pencabulan yang dilakukan zeorang oknum anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak, Kalimantan Barat.

Modus pelaku mencabuli Bunga (nama samara), gadis berusia 15 tahun yaitu dengan menilang korban karena melanggar lalu lintas kemudian dibawa ke hotel.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, ulah oknum polisi yang berpangkat Brigadir berinisial DY telah mencoreng nama baik institusi.

“Kalau anggota melanggar. Ini bisa kena pelanggaran kode etik, bisa kena pidana,” kata Awi kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Awi menyebut, atas ulah oknum tersebut, pihaknya nanti akan menggelar sidang untuk memastikan apakah yang bersangkutan dipecat atau tidak.

“(Pemecatan) itu nanti. Kita tunggu lah prosesnya, kan baru kejadian,” ungkap Awi.

Sebelumnya, seorang oknum polisi di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), dilaporkan atas dugaan pencabulan terhadap anak baru gede (ABG).

Kasus itu bermula saat korban dan temannya tertangkap anggota kepolisian karena diduga melakukan pelanggaran lalu lintas di perempatan Jalan Imam Bonjol-Tanjungpura Pontianak, Selasa kemarin.

Keduanya kemudian dibawa ke dalam pos polisi terdekat. Namun, tak berapa lama, korban kemudian dibawa oknum anggota tersebut ke sebuah hotel.

“Berawal dari sanalah, kami melakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Yang pasti proses ini sedang berjalan,” kata Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin kepada wartawan, Jumat (18/9/2020). (pojoksatu/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...