Pelayan THM Ini Terjaring Operasi Yustisi

Terjaring Operasi Yustisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Makassar jadi sasaran empuk aparat, dalam menindak pelanggar protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini.

Aparat gabungan berjalan di sepanjang Jalan Nusantara memasuki satu per satu THM, mencari orang tak tidak pakai masker.

Di sebuah rumah karaoke, ditemukan pelanggan yang berkumpul di sebuah kamar tanpa menjaga jarak dan pakai masker.

Alhasil, mereka pun digilir ke luar untuk dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi berkumpul tanpa menggunakan masker.

“Kami temukan mereka di dalam ruang karaoke tanpa pakai APD. Terpantau pada malam itu memang sangat ramai yang tidak pakai masker,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Selasa (22/9/2020).

“Termasuk salah satu karyawan THM perempuan, yang terjaring tidak pakai masker. Mereka kami bawa keluar untuk ditindak sesuai Perwali yang berlaku,” sambung perwira dua balok ini.

Total ada sekitar lima orang pelanggar Perwali 51 dan 53 Tahun 2020 tentang kewajiban memakai masker, dan denda bagi setiap pelanggarnya.

Termasuk masyarakat dan karyawan dari beberapa THM yang digrebek oleh aparat gabungan pada malam itu.

Seperti operasi yang juga digelar di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar. Sebuah rumah karaoke di sana jadi sasaran aparat gabungan.

Ditemukan ada tiga karyawati THM sedang melayani pelanggannya tanpa menggunakan masker. Mereka tertangkap basah, saat aparat tiba di pintu masuk rumah karaoke di sana.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...