Pemkot Makassar Perpanjang Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Pemkot Makassar Perpanjang Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Operasi yustisi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali diperpanjang. Razia prtokol kesehatan akan terus dilakukan.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Senin (21/9/2020).

“Iya, itu kan masih (Diperpanjang). Memang itu juga pertama, itu perinta dari pusat, untuk bisa kita melakukan terus menerus dengan pelaksanaan protokol kesehatan,” Ujar Rudy.

Menurut Rudy, operasi yustisi akan terus berlangsung hingga masyarakat betul betul sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sehingga diharapkan bisa menjadi kebiasaan baru saat wabah Covid 19 masih merebak.

“Sampai protokol kesehatan itu diharapkan menjadi kesadaran kita semua dan menjadi kebiasaan,” ucap Kadis PUTR Pemrov Sulsel itu.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri mengatakan operasi yustisi untuk penegakan protokol kesehatan belum diketahui hingga kapan akan diberhentikan. Bahkan hingga covid hilang dari Kota Makassar

“Operasi ini sampai ada perintah untuk berhenti. Jadi tidak ada waktu operasi selama satu atau tiga bulan batas belum ditentukan waktunya. Kalau memang Covid-19 ini melandai atau mampu kita kendalikan,” pungkasnya.

Diketahui, selama operasi yustisi, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP akan menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tempat keramaian. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...