Proyek Kabel Listrik Laut di Pulau Lae-Lae Masuk Tahap Design

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulsel Barat dan Tenggara, Ismail Deu mengatakan tahap pengadaan listrik di Pulau Lae-Lae Kota Makassar rencananya akan dibangun pada Oktober mendatang.

Diketahui, saat ini tahapan proyek pengadaan kabel listrik laut tersebut telah memasuki tahap design.

Hal itu sesuai dengan janji Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan menghadirkan kabel listrik laut di Pulau Lae-Lae.

“Kita sekarang lagi menyusun designnya. Jadi kalau tidak ada halangan mungkin bulan Oktober sudah mulai dilakukan procurementnya, jadi kita sudah bisa mulai membangun mungkin bulan Oktober,” kata Ismail, Selasa (22/9/2020).

Nantinya, kata dia, kapasitas listrik yang dapat dikirim dari Kota Makassar ke Pulau Lae-Lae yakni mencapai 10 Mega Watt dan cukup untuk kebutuhan hotel, resort sesuai dengan fasilitas yang akan didirikan oleh Pemprov Sulsel.

Untuk panjangnya Ia mengaku dapat mencapai kurang lebih 200 hingga 300 meter.

Menurutnya, proyek kelistrikan yang akan digarap pada Oktober mendatang ini mendapat respon positif dari Gubernur Sulsel.

Bahkan, ia membeberkan setelah Pulau Lae-lae, beberapa pulau lainnya di Sulawesi Selatan akan mendapatkan jatah yang sama.

“Seperti Pulau Barang Lompo, Pulau Jampea yang di Selayar dan yang di Bantaeng itu serta pulau-pulau lainnya,” ungkap Ismail saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...