Thisia Singgung Hutan Adat, Warganet Bikin Petisi Minta Gelar Putri Pariwisata Kalteng Dicabut

Thisia Halijam

FAJAR.CO.ID — Komentar Thisia Halijam terkait banjir dan hutan adat berbuntut. Sebab, hal itu dinilai telah menyakiti sebagian masyarakat Kalteng.

Sebuah petisi daring diinisiasi Randi Julian Miranda, yang mengaku sebagai perwakilan generasi muda Dayak di Kalimantan Tengah pun mulai viral. Petisi itu mendesak gelar Putri Pariwisata Kalteng yang disandang Thisia Halijam untuk dicabut.

Tidak itu saja, Thisia yang sedang berkompetisi di ajang Putri Pariwisata Indonesia untuk didiskualifikasi. Meski Thisia sudah meminta maaf melalui akun Instagram miliknya, warganet merasa itu belum cukup.

Menurut Randi yang menyatakan dirinya sebagai praktisi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat adat Dayak, Thisia harusnya bisa menjadi panutan masyarakat.

Bagi Randi, perempuan yang menyandang gelar Putri Nusantara 2019 dan Putri Pariwisata Kalteng 2020, serta influencer telah memperkeruh suasana dengan menyudutkan sejumlah pihak yang tengah memperjuangkan hak-haknya secara adat.

Sebelumnya, Thisia telah menyampaikan permohonan maaf kepada netizen. Dia mengaku khilaf karena telah menyinggung masyarakat yang terdampak banjir di beberapa kabupaten di Kalteng.

”Jujur, pernyataan saya tersebut sebenarnya merupakan bentuk keprihatinan hati saya yang mendalam. Sekali lagi saya beropini dan itu murni dari diri saya sendiri tanpa ada paksaan dari siapa pun,” tulisnya.

Dia mengakui hal itu hanya sebagai curahan pikirannya melalui media sosial. Sama halnya seperti yang dilakukan masyarakat pada umumnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...