Unismuh Makassar Jalin Kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Bone, Bolango, dan Gorontalo

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Komitmen Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Ambo Asse, untuk terus menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak terus ditingkatkan. Salah satunya, Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gonrontalo.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I Unismuh Dr Abd. Rakhim Nanda saat ditemui di tengah rapat pengusulan pendirian Prodi S3 Unismuh Makassar, di Lantai 17 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar, Selasa (22/9/2020).

Penandatanganan Nota Kerjasama (Memorandum of Understanding) digelar saat Pembukaan Sidang Senat Luar Biasa dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar, di Balai Sidang Unismuh, kemarin Senin (21/9/2020). MoU ditandatangani Rektor Unismuh Makassar dan Asisten III Pemkab Bone Bolango Iwan Mustafa.

Model Kerjasama yang akan berlangsung selama lima tahun ini, dalam bentuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa asal Bone Bolango yang lulus di Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar. “Tahun ini, ada dua mahasiswa asal Bone Bolango yang diterima di Fakultas Kedokteran Unismuh. Kita berharap tahun-tahun mendatang bisa lebih bertambah” kata Rakhim Nanda.

Mantan Dekan Fakultas Teknis Unismuh ini menambahkan bahwa Unismuh Makassar berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang mempercayakan Unismuh sebagai mitra dalam pengembangan SDM di daerah tersebut.

“Tentu sebagai bentuk komitmen, Unismuh akan memantau perkembangan akademik mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa tersebut,” ungkap perah gelar Doktor dalam bidang Teknik Sipil dari Universitas Hasanuddin ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...