Angin Puting Beliung, 25 Rumah di Cirebon Rusak

Rabu, 23 September 2020 15:38

Rumah rusak akibat angin puting beliung di Desa Karangmalang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pa...

FAJAR.CO.ID, JABAR — Angin puting beliung menerjang Desa Karangmalang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (22/9). Angin disertai hujan deras di wilayah tersebut terjadi pada pukul 14.40 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan, insiden ini turut menimbulkan korban luka. Beruntung tidak ada warga yang meninggal akibat bencana alam tersebut.

“Sedikitnya dua orang luka ringan setelah angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Desa Karangmalang,” kata Raditya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9).

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, bencana yang juga dipicu oleh faktor cuaca tersebut juga berdampak pada 33 KK/48 jiwa. “Adapun sebanyak 25 unit rumah dilaporkan rusak ringan (RR) atas peristiwa tersebut,” jelasnya.

BPBD Kabupaten Cirebon telah melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu percepatan penanganan dampak bencana. Sebab, banyak rumah warga yang mengalami kerusakan sehingga harus segera diperbaiki.

Bagikan berita ini:
9
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar