Asuransi Astra Galakkan Gerakan Masker Teman Tuli

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sahabat tuli wajib mendapat perhatian. Apalagi dengan imbauan harus pakai masker. Selama pandemi, menggunakan masker telah menjadi bagian dari kebiasaan baru.

Akan tetapi kebijakan masker membuat teman tuli mesti dapat perhatian.Branch Head Asuransi Astra Makassar, Muhammad Okta Byari ,  mengatakan,  masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker setiap saat.

“Namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman tuli yang mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat. Karena teman-teman tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi,” ujarnya.

Melihat kondisi ini, kata dia, Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram.

Melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta, setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah tuli dan akan didonasikan ke teman tuli di berbagai kota di Indonesia, tidak terkecuali Kota Makassar.

“Total 250 buah masker ramah Tuli diberikan kepada teman tuli di Makassar melalui perantaraan GERKATIN Sulawesi Selatan dan SLB Negeri 1 Makassar,” terang Okta.

Asuransi Astra Makassar juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada teman tuli terdampak Covid-19. Adapun masing-masing paket sembako, ungkap Okta berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200 ribu untuk setiap paketnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...