Bangunan Pasar Terbengkalai, DPRD Pinrang: Kami Setujui Jadi Pusat Kuliner

Bangunan Pasar Terbengkalai, DPRD Pinrang: Kami Setujui Jadi Pusat Kuliner

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Mineral (Disperindagem) Kabupaten Pinrang didesak serius memfungsikan bangunan pasar yang terbengkalai. Dewan setujui, untuk dikonversi jadi pusat kuliner.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Pinrang, Andi Mulyadi Mustafa, mengaku, telah berbicara panjang lebar dengan Disperindagem soal bangunan pasar terbengkalai tersebut, saat pembahasan APBD perubahan.

“Yah kami merespons masukan masyarakat. Jadi dinas terkait pun telah kami berikan usulan, soal bangunan pasar yang terbengkalai,” jelasnya, Selasa 22 September.

Pada pembahasan APBD perubahan, ia menerangkan, kalau semua bangunan pasar tak dianggarkan lagi. Namun hal tersebut tak bisa menjadi dalih bagi dinas terkait, untuk tak memfungsikannya.

“Waktu pembahasan kami setujui rencana Disperindagem, untuk dijadikan saja pusat kuliner, itu bangunan pasar sentral baru. Dari pada terbengkalai seperti itu,” imbuhnya.

Andi Mulyadi menegaskan, kalau pihaknya tak ingin lagi melihat eksisnya bangunan terbengkalai. Apalagi telah menyerap anggaran tidak sedikit. Maka dari itu, dewan pun sepakat untuk mengawal janji Disperindagem mewujudkannya menjadi pusat kuliner ke depannya.

Terpisah, Ketua Hipmi Pinrang, Rahmat Latief Bialangi, menilai, memang sayang sekali, jika bangunan pasar sentral baru tersebut, tak difungsikan. Ia sepakat, jika pemerintah punya niatan, untuk menjadikannya sebagai pusat kuliner.

“Itu akan bagus sekali. Bangunan itu bisa menjadi landmark baru dan menjadi tempat destinasi kulineran di Pinrang,” nilainya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...