Beredar Surat Ditujukan ke Mendagri Minta Pembangunan Stadion Mattoanging Ditunda, YOSS: Itu Hoaks

Stadion Mattoanging. FOTO: ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Karim Beso membantah mengenai adanya surat permintaan YOSS kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk penundaan pembanguan Stadion Andi Mattalatta atau Stadion Mattoanging.

Andi Karim memastikan, kabar yang beredar luas di media sosial merupakan berita hoaks. Ia mengaku pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat mengenai permintaan penundaan tersebut.

“Tidak ada, tidak ada itu surat. Tidak tau siapa (yang edarkan),” kata Andi Karim saat dihubungi, Rabu (23/9/2020).

Ia memastikan pembangunan stadion bersejarah di Kota Makassar itu akan tetap berjalan. “Tidak ada (surat). Iye (dipastikan pembangunan lanjut),” sambungnya.

Diketahui, Renovasi Stadion Mattoanging masuk dalam program prioritas yang disusun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021.

Sebelumnya, beredar surat mengenai YOSS melakukan permintaan kepada Kemendagri untuk menunda pengerjaan Stadion Mattoanging.

Disampaikan kepada Bapak Mendagri RI bahwa dengan adanya rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merehabilitasi Stadion Andi Mattalatta (d/h. Mattoanging) Makassar, maka dengan memperhatikan dan mengacu pada hal-hal sebagai berikut.

Pertama, Surat Rekomendasi Ketua DPRD SulSel kepada Gubernur SulSel No.426/165/DPRD tanggal 17 Mei 2019;

Kedua, Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar No.119/G/2019/PTUN-MKS Tgl.11 Mei 2020, Majelis Hakim memutuskan/menetapkan pengelolaan kompleks Olahraga Andi Mattalattasecara sah dan tetap dikelola oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS);

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...