Huawei Kembangkan Teknologi 5G di Thailand

Ilustrasi infrastruktur teknologi 5G. (Huawei)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Huawei, raksasa telekomunikasi China, dan pemerintah Thailand telah bekerja sama meluncurkan fasilitas yang bertujuan untuk mengembangkan infrastruktur 5G di negara Asia Tenggara tersebut.

Menurut laporan NHK, Pusat Inovasi Ekosistem 5G Thailand mengadakan upacara pembukaannya di Bangkok awal pekan ini.

Dalam acara tersebut, Menteri Ekonomi dan Masyarakat Digital Thailand, Buddhipongse Punnakanta, hadir menggantikan Perdana Menteri negara Chan-o-cha.

Pejabat pemerintah juga berterima kasih kepada perusahaan China atas kerjasamanya dalam mendirikan pusat baru.

Fasilitas yang baru dibangun ini menampung peralatan untuk menguji produk dan bahkan memungkinkan pengunjung yang ingin mendapatkan sensor tentang cara kerja layanan 5G.

Ini termasuk pameran yang melibatkan robot medis dan sistem pengawasan berbasis pengenalan wajah.Raksasa teknologi China itu telah menginvestasikan 15 juta Dolar AS untuk proyek bersama tersebut dan bahkan mengirim insinyurnya ke negara itu untuk membantu pelatihan personel.

Dengan kata lain, selain hanya menyediakan infrastruktur 5G, Huawei juga berencana menstimulasi ekonomi lokalnya dengan menciptakan peluang atau prospek kerja baru juga.

Ini terjadi di tengah meningkatnya tekanan AS, karena Administrasi Trump baru-baru ini memperkuat peraturan terhadap Huawei.

Selain itu, perusahaan juga menghadapi pengawasan yang meningkat atas dugaan hubungan dengan Pemerintah China, sehingga mendapatkan hubungan positif sangat penting bagi perusahaan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...