Ketua KPU Positif Covid-19, Tim Relawan FTI UMI Sterilkan Kantor KPU Sulsel

Relawan FTI UMI melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor KPU Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI kembali melakukan penyemprotan rutin di Kantor KPU Provinsi Sulsel.

Hal itu menyusul Ketua KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir dinyatakan positif terpapar Covid-19. Beberapa hari setelah mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, penyemprotan rutin disinfektan itu merupakan salah satu langkah cepat mematikan virus agar tak menyebar sehingga tidak menjadi kluster.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu melakukan pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Zakir, Selasa (22/9/2020).

Tim Relawan FTI UMI sejak dulu berkontribusi melawan covid sejak awal pandemi. Selain menyemprotkan disinfektan, tim relawan juga membagikan APD di sejumlah fasilitas kesehatan.

Diketahui, Faisal Amir dinyatakan positif setelah bertemu dnegan Arief Budiman pada saat menghadiri kegiatan Penandatanganan MOU yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Cabang AIPI Kota Makassar dan Seminar Nasional Menuju Pilkada Serentak 2020 di Kampus UNHAS Makassar pada hari Selasa (15/9/2020) lalu. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...