Ngeri, Pemain Lawan Sebagian Besar Positif COVID-19, Tim Mourinho Batal Main

David Moyes dinyatakan positif Covid-19 dan harus meninggalkan Stadion London sebelum pertandingan melawan Hull. (Foto: Ian Walton / AFP / Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Virus Korona masih terus menjadi masalah sepakbola di Inggris. Manajer klub dan pemain yang sehari-hari berinteraksi di tim bahkan baru ketahuan positif COVID-19 sesaat menjelang pertandingan.    

Itu terjadi dalam pertandingan putaran ketiga Carabao Cup antara West Ham United dan Hull City. David Moyes dan dua pemainnya, Issa Diop dan Josh Culle terpaksa harus meninggalkan pertandingan setelah ketiganya positif Covid-19.

West Ham tiba di lapangan sekitar dua jam sebelum kick-off dan Cullen, gelandang berusia 24 tahun, serta Diop, bek berusia 23 tahun, berada di starting line up. Namun, 70 menit sebelum kick-off, keduanya dinyatakan positif korona.

Yang mengejutkan sebab tim medis dari kedua klub ternyata setuju untuk melanjutkan pertandingan. Pada saat bersamaan, tidak ada pemain Hull yang diuji sebelum pertandingan ini. Klub League One itu dilaporkan menolak untuk membayar tes untuk tim mereka.

Asisten Moyes, Alan Irvine usai laga yang berakhir dengan skor 5-1 bagi West Ham mengatakan mereka sangat terkejut ketika staf medis mengumumkan hasil positif pada pukul 18.20. Hal itu memaksa West Ham mengubah tim mereka, dengan Harrison Ashby dan Jack Wilshere masuk, dan Irvine menggantikan Moyes di pinggir lapangan.

“Kami berada di area yang sama dengan David. Kami tidak duduk di sampingnya. Kami terkejut dengan berita itu, karena kami telah menjalani begitu banyak tes dan tidak ada hasil positif. Kami tahu bahwa (beberapa) pengujian tidak sepenuhnya akurat jadi kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi,” ujar Irvine di The Guardian.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...