Pabrik di Jepang Luncurkan Robot Anime ‘Gundam’

Robot Anime Gundam yang berdiri disalah satu pabrik di Jepang. (CNet.com)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Sebuah perusahaan Jepang telah membuat kartun anime populer, meluncurkan robot “Gundam” seberat 55.000 pon dengan tinggi 59 kaki.

Dilansir laman CNet.com, rekaman baru yang dirilis menunjukkan mesin raksasa yang menjulang di atas sebuah pabrik di Yokohama di luar Tokyo, mampu menggerakkan lengan, kaki, dan tubuhnya tanpa kesulitan.

Robot yang baru diluncurkan, dibangun di atas kerangka mekanis, selesai dibangun pada bulan Juli, dan bahkan diberkati oleh pendeta Shinto selama upacara tradisional yang disebut jotoshiki sebelum kepalanya dipasang.

Rilis video menandai penayangan publik skala besar pertama dari binatang mekanik sejauh ini, kata outlet itu.

Terletak di Dermaga Yamashita Yokohama, robot Gundam telah dikerjakan sejak 2014, termasuk dua tahun untuk perencanaan dan pengembangan.

Gundam adalah mesin militer besar yang ditampilkan dalam franchise fiksi ilmiah Jepang “Mobile Suit Gundam”, menurut Newsweek.

Raksasa kehidupan nyata ini didasarkan pada model RX-78-2 di serial anime. Gundam membantu Federasi Bumi selama Perang Satu Tahun, menurut serial tersebut.

Pabrik Gundam Yokohama, yang memproduksi robot asli, akan menjadi tuan rumah acara sebuah acara tetapi harus ditunda karena pandemi virus corona.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...