Pemkot Apresiasi Insiatif Tim Appi-Rahman Sediakan Fasilitas Isolasi Mandiri


Wisma isolasi mandiri itu akan menampung dan merawat masyarakat yang poaitif Covid-19 namun tidak bisa atau tidak mampu melakukan isolasi mandiri di rumahnya karena berbagai faktor.

Mereka yang akan dirawat adalah pasien yang tidak bergejala. Kalau bergejala Tim Dokter Wisma akan merujuk mereka ke rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien Covid-19.

Tim pemenangan Appi-Rahman memang memiliki program strategis yang fokus penanggulangan Covid dan pemulihan ekonomi daerah. Akan tetapi, meskipun belum terpilih kerja-kerja penanggulangan penyebaran Covid-19 sudah dilakukan secara teratur dengan terukur.

Misalnya, membentuk Duta Sehat dan Satgas Kesehatan, Tim Dokter dan tenaga medis. Duta sehat dan Satgas Kesehatan yang yang berjumlah ratusan orang setiap hari blusukan ke tempat-tempat strategis seperti pasar, cafe, samai lorong.

Mereka mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid dan upaya menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan, sambil membagikan masker dan handsanitizer. Satgas Kesehatan juga melakukan penyemprotan diainfektas ke area-area strategis, seperti jalanan dan taman serta rumahninadah dan kantor. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar