Presiden Jokowi Disebut Sering Berpikir Out of The Box, Begini Respons Rizal Ramli dan Said Didu

Said Didu dan Rizal Ramli. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Baru-baru ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengungkapkan kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering berpikir lebih kreatif dan di luar kebiasaan (out of the box).

Hal itu diungkapkan Muhadjir saat menghadiri acara Gebyar Milenial Revolusi Mental dalam rangka memperingati HUT ke-56 Sulawesi Utara yang disiarkan melalui zoom meeting, Rabu (23/9).

Mantan mendikbud itupun meminta generasi milenial bisa berpikir seperti Presiden Jokowi yaitu out of the box. Menurutnya, cara-cara tersebut yang kerap dilakukan Jokowi dalam setiap menyelesaikan pekerjaan.

“Upayakan cara ini (berpikir kreatif) dikembangkan, seperti yang dilakukan Pak Joko Widodo. Berpikir out of the box,” kata Muhadjir.

Baca juga: KAMI Surati Presiden Jokowi, Minta Antisipasi PKI Gaya Baru hingga Tarik RUU HIP

Pernyataan Muhadjir itu langsung direspon oleh dua tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Rizal Ramli dan Said Didu.

“Hah.. hah ? Mana kebijakan dan tindakan Out-Of-the-Box ? Yang ada banyak pidato2 out-of-the-box,” kata Rizal Ramli di akun Twitternya, Rabu (23/9/2020).

Sementara Said Didu malah mempertanyakan kebijakan yang salah dan ngawur yang keluar dari istana hasil berpikir out of the box.

“Janji palsu, bohong, dan ngawur termasuk Out of The Box,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...