Tingkatkan Daya Saing UMKM, Pemkot Makassar Siapkan Tim Khusus


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar terus berupaya mengembangkan kualitas produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid 19. Tim khusus evaluasi pun disiapkan.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menilai, hal itu dilakukan agar para pelaku UMKM bisa bersaing dengan produk luar. Dengan begitu, UMKM diharapkan bisa bertahan di masa kritis sepeti ini.

“Saat ini kita sudah bentuk tim evaluasi kesiapan produk-produk UMKM kita agar bisa Go To Market. Kita juga sedang membangun komunikasi dengan seluruh manajer swalayan termasuk hotel yang memiliki outlet agar menyiapkan etalase khusus untuk produk yang dihasilkan oleh UMKM kita,” ujar Rudy, Rabu (23/9/2020).

Menurut Rudy, potensi ekonomi kreatif dan UKM yang dikelola warga merupakan aset yang besar untuk menjadikan ikon dan mempunyai nilai jual bagi sektor wisata di Makassar

“Kata kuncinya hanya dua kata yakni memuaskan wisatwan yang berkunjung dan memiliki daya tarik, sehingga wisatawan tersebut dapat mempromosikan secara langsung dinegaranya untuk mengunjungi Makassar. Jangan harap turis mau datang kalau tidak ada daya tarik ditempat tujuan wisata yang dikunjungi,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Parawisata Makassar (BPPM) Andi Rahmat Manggabarani mengatakan bahwa potensi ekonomi krearif dan UMKM Di Makassar saat ini sangat besar dan perlu untuk mendapat support khususnya terkait pengembangannya hingga mampu bersaing secara global.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...