YouTube Lakukan Verifikasi Pembatasan Usia Penggunanya

Ilustrasi Youtube. Yutobe memperketat fitur pembatasan usianya. (Youtube)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — YouTube meluncurkan lebih banyak teknologi yang didukung kecerdasan buatan untuk menangkap lebih banyak video yang mungkin memerlukan pembatasan usia, yang berarti lebih banyak penonton akan diminta untuk masuk ke akun mereka untuk memverifikasi usia mereka sebelum menonton.

Mirip dengan cara YouTube menggunakan teknik pembelajaran mesin untuk mencoba menangkap ekstremisme kekerasan dengan lebih baik dan lebih banyak konten platform paling parah mulai tahun 2017, kemudian untuk menemukan video yang menyertakan perilaku kebencian, pendekatan yang sama akan digunakan dalam kasus ini untuk menandai video secara otomatis YouTube dianggap tidak sesuai usia.

Akibatnya, YouTube berharap untuk melihat lebih banyak video yang muncul dengan batasan usia. Youtube sedang memperbaiki beberapa kesalahan dalam pelabelan, seperti halnya dengan peluncuran teknologi moderasi AI.

Dan sebagai bagian dari perubahan tersebut, orang yang menonton video YouTube yang disematkan di situs pihak ketiga akan dialihkan ke YouTube untuk masuk dan memverifikasi usia mereka.

Salah satu pertanyaan terbesar yang dihadapi pembuat konten dalam Program Mitra YouTube (mereka yang dapat memonetisasi videonya) adalah apakah tindakan moderasi ini akan berpengaruh pada potensi menghasilkan uang.

Tim YouTube tidak percaya karena sebagian besar video yang diantisipasi akan menerima pembatasan usia otomatis juga kemungkinan melanggar pedoman perusahaan yang cocok untuk pengiklan. Pada dasarnya, video-video itu sudah memiliki iklan terbatas atau tanpa iklan, menurut YouTube.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...