Ancaman Tegas Irjen Pol Merdy ke Pengedar Narkoba: Bisa Kena Hukuman Mati atau Seumur Hidup

Tersangka kasus narkoba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jangan bermain-main dengan narkoba. Apalagi dalam jumlah besar. Tiga pengedar barang terlarang ini diancam hukuman mati.

Muh Albi Farid, Ahmad Toto, Andi Zaldy Mansyur, dan MN terancam tak bisa hidup panjang karena mengedarkan 13 kilogram narkoba jenis sabu.

Juga mereka menguasai pil ekstasi sebanyak 2.994 butir. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengatakan, empat kawanan ini kini ditahan di Polrestabes Makassar dan terancam hukuman mati.

Para pelaku yang berperan sebagai penjual dan pengedar ini dikenakan Pasal 114 Ayat 2, Subs Pasal 112 Ayat 2 jo Pasal 132 Ayat 1 UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba.

“Ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau singkat 6 tahun, paling lama 20 tahun,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Pengungkapan narkoba dalam jumlah besar ini berawal saat pelaku Ahmad Toto, yang tertangkap di sekitaran Kecamatan Rappocini. Di sana, pelaku tertangkap tanpa perlawanan.

Pengembangan pun dilanjutkan di sekitaran Kecamatan Panakkukang dan menangkap MN, yang juga tanpa perlawanan dari aparat bersenjata.

“Ditemukan sebuah tas berisi satu bungkusan besar berisi sabu dan 30 saset kecil berisi 2.994 tablet berbentuk logo ekstasi,” jelasnya di Mapolretabes Makassar.

“Saat dilakukan penggeledahan di mobil pelaku, ditemukan juga tas berisi 14 saset plastik klip sabu-sabu dan tiga timbangan elektrik,” beber lulusan Akpol 1991 ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...