Apple Dilaporkan Mendapatkan Pesanan LED Mini dari Sanan yang Berbasis di China

iPad generasi ke-8 (kiri) dan iPad Air generasi ke-4 (kanan)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — San’an Optoelektronik, pembuat chip LED yang berbasis di China, mungkin akan segera menjadi salah satu sumber dalam rantai pasokan Apple.

Hal ini akan menempatkan perusahaan China dalam persaingan langsung dengan pembuat chip berbasis Taiwan lainnya yang juga mengembangkan aplikasi lampu latar LED mini yang mungkin terlihat pada model iPad dan MacBook yang akan datang pada tahun 2021.

Menurut laporan DigiTimes, Sanan telah tertinggal sekitar satu tahun dari Epistar dalam hal pengembangan teknologi mini LED.

Tetapi dengan kemajuan baru-baru ini, perusahaan mungkin akhirnya akan memulai produksi LED mini pada akhir tahun 2020.

Ini kemungkinan besar akan disertifikasi pada pertengahan 2021 dan dapat memasuki rantai pasokan raksasa yang berbasis di Cupertino pada tahun 2022.

Bagi mereka yang tidak menyadarinya, Apple dilaporkan akan memperoleh lampu latar LED mini untuk iPad Pro-nya dari Epistar, yang merupakan pemasok tunggal mereka sesuai sumber industri.

Produk generasi mendatang dari merek tersebut diharapkan menampilkan LED mini dalam berbagai kategori berbeda seperti tablet hingga komputer, sehingga tampaknya perusahaan akan memiliki lebih dari satu pemasok.

Dengan demikian, dengan lompatan Sanan dalam perkembangan teknologi layarnya, Sanan akan segera menjadi pemasok yang layak bagi Apple.

Meskipun, faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa meskipun berhasil memulai produksi mini LED pada tahun 2021, tingkat hasil akan sangat penting untuk menentukan apakah Apple mulai memesan dari perusahaan China atau tidak.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...