Bandar Narkoba 13 Kg Diduga Jaringan Baru di Makassar

Tersangka kasus narkoba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu seberat 13 kilogram yang hampir beredar di Kota Makassar, disebut tak ada kaitan dengan tangkapan serupa oleh Mabes Polri.

Saat itu, tim dari Mabes Polri juga pernah mengungkap peredaran barang haram ini sebanyak 4.945 butir pil ekstasi, atau seberat 2,29 kilogram tepatnya pada sekitar Agustus 2020 lalu.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdy, menyebut, pengungkapan dua kasus besar ini sama sekali tidak memiliki keterkaitan apapun.

Orang nomor satu di Polda Sulsel ini justru menyebut, narkoba seberat 13 kilogram hasil tangkapannya itu adalah jaringan baru dalam bisnis narkoba di kota Anging Mammiri ini.

“Sementara kita tidak bisa ungkapkan. Tetapi berbeda (jaringannya). Kita menemukan satu jaringan lain atau baru. Jadi ini dalam pengembangan kita,” kata Irjen Merdy, Kamis (24/9/2020).

Namun perwira tinggi berpangkat dua bintang ini sudah mengetahui, pengungkapan oleh Mabes Polri itu melibatkan satu eks polisi berinisial HT dan tiga narapidana berinisial SN, HY dan HR.

HT sendiri merupakan polisi yang pernah mengabdi di institusi Polda Sulsel yang bertugas di satuan narkoba, di bawah kepemimpinan Kombes Pol Hermawan.

“Memang HT dari narkoba Polda Sulsel sudah lama dipecat. Dia itu hanya kurir (dalam kasus ini) sementara dugaannya sebagai kurir, masih dikembangkan lagi nanti,” jelas Hermawan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...