Besok, Pelantikan Pjs 7 Kabupaten di Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pelantikan Pejabat sementara (Pjs) di 7 kabupaten Sulawesi Selatan rencananya akan digelar besok, 25 September di Baruga Universitas Hasanuddin (Unhas).

Mengingat masa cuti Kepala Daerah atau petahana yang mengikuti Pilkada serentak 2020 dimulai pada 26 September 2020.

Sebelumnya, 7 kabupaten yang dimaksud yakni Selayar, Tana Toraja, Toraja Utara, Soppeng, Luwu Utara, Luwu Timur dan Gowa.

Diketahui, 7 kabupaten tersebut akan dijabat oleh Pjs yang telah ditunjuk oleh Gubernur SulSel berdasarkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dilantik paling lama tanggal 25 karena tanggal 26 mereka sudah cuti dan dilantik bersamaan di Baruga Unhas,” ucap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Kendati begitu, hingga saat ini Nurdin belum ingin membeberkan deretan nama-nama yang akan menjabat sebagai Pjs.

Berdasarkan informasi yang beredar, beberapa pejabat eselon II Pemprov akan dikirim ke beberapa daerah tersebut, seperti Kepala Dinas PM PTSP Sulsel, Jayadi Nas, Kepala Dinas Pariwisata, Denny Irawan, Asisten I Setda Pemprov, Aslam Patonangi dan nama Kepala Biro Umum Sulsel, Idham Kadir juga mencuat.

“Idham Kadir kan memang anak bupati, tergantung garis tangannya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pelantikan sengaja digelar di ruangan yang sedikit lebih besar agar protokol kesehatan dapat diterapkan seperti jaga jarak.

“Ini kan kita harus jaga jarak takutnya kita susah lagi, belum lagi kalau keluarganya dibawa,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...