Gugus Tugas Masifkan Tracing dan Testing, Begini Respons Gubernur Sulsel


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gugus Tugas Covid-19 SulSel terus gencar memasifkan program trisula yakni tracing, testing dan educating. Khususnya pencarian orang-orang yang terdeteksi wabah Covid-19.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 SulSel masif melakukan swab tes di 6 kecamatan di Kota Makassar yang dianggap menjadi episentrum penyebaran Covid-19.

Namun, rencananya tidak hanya 6 kecamatan tersebut, melainkan 15 kecamatan di Kota Makassar digadang gadang juga akan dilakukan swab tes massal.

Selain kecamatan di Kota Makassar, Gugus Tugas juga menyasar perkantoran yang mampu menimbulkan klaster baru.

Pakar Epidemiologi Unhas, Prof Dr Ridwan Amiruddin membenarkan hal tersebut. Ia menyebut swab tes di perkantoran masih sementara berlangsung.

Bahkan beberapa kantor di SulSel sudah dilakukan swab tes seperti di Kantor jajaran TNI yakni Satuan Arhanud, Zipur dan Pongdam.

Prof Ridwan menyebut dari 264 sampel yang diambil dari Kantor jajaran TNI, 6 dinyatakan positif.

“Beberapa perkantoran juga sudah jalan seperti BBPL atau Bapelkes Makassar, Kehutanan, Kanwil Kemenkumham SulSel,” ungkapnya, saat dikonfirmasi fajar.co.id, Kamis (24/9/2020)

Sedangkan saat dikonfirmasi terkait swab tes yang menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel maupun Pemkot Makassar, ia mengaku masih dalam tahap administrasi.

“Kalau untuk perkantoran Pemprov menyusul karena sementara proses administrasi,” tuturnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menuturkan dengan dilakukannya swab tes dan menyasar ASN, malah tidak akan bermanfaat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...