Havertz Hattrick, Lampard Bahagia

Kai Havertz / Chelsea / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea menggasak Barnsley setengah lusin gol di babak ketiga Carabao Cup, Kamis, hari ini. Pahlawan kemenangan The Blues adalah pemain anyar, Kai Havertz yang mencetak hattrick alias tiga gol.

Dalam laga di Stamford Bridge, Chelsea memulai pesta gol di menit ke-19 melalui Tammy Abraham. Pada menit ke-28, Kai Havertz menggandakan keunggulan setelah menyelesaikan umpan dari Mason Mount.

Chelsea memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-49. Gol dilesakkan Ross Barkley. Enam menit berselang, Kai Havertz mencetak gol keduanya berkat assist Tammy Abraham. Havertz kemudian mencatatkan hattrick di menit ke-65 usai kembali mendapat umpan dari Abraham.

Pesta gol Chelsea ditutup dengan gol Olivier Giroud di menit ke-83. Bomber Prancis itu mencetak golnya berkat bantuan pemain anyar lainnya, Ben Chilwell. Skor 6-0 dan Chelsea melangkah ke babak berikutnya untuk menghadapi pemenang laga Leyton Orient versus Tottenham Hotspur yang tertunda.

Manajer Chelsea, Frank Lampard menegaskan, Havertz menunjukkan performa kelas satu dan tidak bisa lebih bahagia untuknya. “Saya senang untuk Kai, itu semua yang saya inginkan untuknya,” kata Lampard di situs resmi Chelsea.

Menurut Lampard, pemain Jerman itu kurang maksimal di laga awal karena masih harus beradaptasi. “Saya mengatakannya pada dua pertandingan terakhir, Kai tidak menjalani pramusim. Saya pikir pada saat yang sama ia membutuhkan beberapa hari (adaptasi),” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...