Ketua KPU Makassar: Pilwali Makassar 2020 Pesta Kita Semua

KPU Kota Makassar menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020, di Hotel Harper Perintis by Aston, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (24/9/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– KPU Kota Makassar menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020, di Hotel Harper Perintis by Aston, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi dalam sambutannya menekankan penyelenggaraan Pilwali Makassar 2020 adalah kerja kolaboratif seluruh unsur di dalamnya, termasuk pasangan calon, tim sukses paslon dan seluruh masyarakat.

Mengingat penyelenggaraan dalam suasana pandemi Covid-19, Farid mengingatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tepat dan sesuai prosedur.

“Kita tidak ingin dalam pilkada Makassar terjadi peningkatan Covid secara signifikan. Pilkada 2020 harus jadi beauty kontes bagi seluruh masyarakat Makassar,” tutur Farid.

Farid juga berkomitmen akan merubah stigma yang selama ini melekat dalam penyelenggaraan Pilkada Makassar yang lalu-lalu, bahwa kota ini selalu masuk dalam zona merah.

“Setiap penyelenggaraan pilkada makassar selalu masuk zona merah. Kami mencoba menyederhanakan cara orang melihat pilkada. Referensi yang jelek, money politic, serangan fajar tidak boleh lagi ada,” tegasnya.

“Kita berharap paslon membuat proposal baru untuk warga kota menjadikan pilkada ini pesta kita semua,” lanjut Farid.

Terakhir, Farid mengultimatum kepada seluruh unsur KPU untuk tidak bermain ‘api’ dalam penyelenggaran pesta demokrasi ini. Termasuk adanya perilaku korupsi, suap atau meminta imbalan tertentu dari pasangan calon.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...