Preview Bayern vs Sevilla: Tak Berani Sesumbar

Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer mengangkat trofi Liga Champions/AP

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Juara Liga Champions, Bayern Munchen akan bertemu jawara Liga Europa, Sevilla di Piala Super Eropa. Kedua kubu tak berani sesumbar dan memilih saling memberi respek jelang pertandingan.

Bayern yang mengalahkan PSG di partai puncak Liga Champions 25 Agustus lalu sebenarnya lebih siap menyambut laga ini usai melakoni satu pertandingan resmi di Bundesliga. Menghadapi Schalke, anak asuh Hansi Flick menang 8-0 yang ditandai dengan hattrick Serge Gnabry.

Sebaliknya, Sevilla belum menjalani satu pun pertandingan resmi pasca final Liga Europa kontra Inter Milan, Agustus lalu. Anak asuh Julen Lopetegui hanya menggelar dua laga uji coba untuk menghadapi pertandingan ini.

Bukan itu saja, Bayern juga punya modal bagus jelang duel kontra Sevilla di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, dini hari nanti. Selain sudah meraih 22  kemenangan beruntun di semua kompetisi, Bayern juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi klub La Liga. Seperti diketahui, Bayern berhasil menggasak raksasa Spanyol, Barcelona dengan skor 8-2 di babak delapan besar Liga Champions.

Die Roten, julukan Bayern juga punya rekor head to head bagus berhadapan dengan Sevilla. Pada Liga Champions 2017/2018, klub berjuluk FC Hollywood itu berhasil menyingkirkan Sevilla di babak delapan besar. Saat itu, Bayern menang agregat 2-1. Di pertemuan pertama, Bayern menang 2-1 lewat bunuh diri Jesus Navas dan gol Thiago Alcantara yang membalas gol Pablo Sarabia. Lalu, kedua klub imbang 0-0 di Allianz Arena.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...