AMD Rilis Prosesor Mobile AMD Ryzen Pertamanya

Prosesor AMD Athlon 3000 series. (AMD)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — AMD mengumumkan prosesor mobile AMD Ryzen pertama dan prosesor mobile AMD Athlon 3000 C-Series terbaru untuk platform Chromebook. Prosesor berarsitektur Zen itu akan mulai digunakan oleh berbagai produsen seperti dari Acer, ASUS, HP, dan Lenovo pada Q4 2020.

Performa yang dijanjikan, lebih cepat sampai 178 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

AMD mengklaim, Chromebook dengan prosesor mobile 3000 series bakal menjadi yang terkuat dari sisi grafis. Sebab, sudah built-in grafis AMD Radeon.

Bahkan khusus untuk prosesor mobile AMD Ryzen 3000, performa hingga 212 persen lebih baik untuk multitasking dan kreasi konten dibandingkan dengan AMD Chromebook generasi sebelumnya.

“Apakah pengguna sedang online, offline, bepergian atau di rumah, Chromebook berbasis prosesor AMD Ryzen dan prosesor Athlon menghadirkan perpaduan CPU, grafis, dan performa keseluruhan untuk tetap produktif serta kemudahan dalam pembelajaran jarak jauh dan bekerja jarak jauh yang memberikan pengalaman terbaik, ”kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client Compute, AMD dalam siaran persnya.

AMD berani mengklaim Chromebook dengan prosesornya bakal tangguh karena memiliki arsitektur Zen yang bertenaga.

Dikatakannya, arsitektur Zen memberikan kecepatan dan responsif saat menjelajah web, multitasking, atau streaming video.

Selain itu, prosesor mobile 3000 C-Series yang hemat daya memungkinkan desain Chromebook lebih tipis dan ringan dengan ketahanan baterai yang lama.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...