AMD Rilis Prosesor Mobile AMD Ryzen Pertamanya

Prosesor AMD Athlon 3000 series. (AMD)

Klaim AMD, prosesor mobile AMD Ryzen 7 3700C dijanjikan memberikan performa premium untuk Chromebook.

Alasannya, ada peningkatan sampai 251 persen untuk kinerja grafis dibandingkan dengan AMD Chromebook generasi sebelumnya.

Untuk kinerja produktivitas, disebut lebih cepat hingga 104 persen. Bagaimana untuk editing foto? disebut lebih baik hingga 152 persen.

“Chromebook terus menjadi pasar yang berkembang pesat. Pelanggan mencari desain menarik dan fitur terbaik untuk mendukung pekerjaan, pendidikan, dan gaming mereka dengan Chrome OS,” kata John Solomon, Vice President of Chrome OS, Google.

Dia menyebut, kerja sama dengan AMD untuk Chromebook berbasis prosesor Ryzen yang belum pernah terjadi sebelumnya, memberi konsumen banyak pilihan yang lebih luas.

Begitu juga dengan Acer, general manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. James Lin mengatakan siap menghadirkan Chromebook dengan prosesor mobile AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series. “Acer Chromebook kami yang berbasis AMD baru akan menghadirkan performa grafis, kinerja responsif, dan efisiensi yang lebih tinggi, memungkinkan pelanggan kami menangani proyek yang menantang, memanfaatkan berbagai aplikasi dan ekstensi yang berkembang di ekosistem Chrome.”(jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar