Bagikan Video Terkait Kaburnya Terpidana Mati Asal Tiongkok, Anggota Komisi III: Janggal Sekali…

Foto udara Lapas Kelas I Tangerang, Banten, kemarin (21/9). (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID — Terpidana mati kasus narkoba, Cai Changpan alias Cai Ji Fan, 53, berhasil melarikan diri, 14 September lalu.

Kaburnya terpidana mati berkewarganegaraan Tiongkok dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kota Tangerang, Banten itu memunculkan sejumlah kejanggalan.

Pihak Lapas Kota Tangerang menyebut Cai Changpan kabur melewati terowongan yang digalinya secara diam-diam selama enam bulan terakhir. Terowongan itu digali Cai dari sel tahanannya hingga menembus ke saluran air yang ada di belakang lapas.

Namun sejumlah anggota Komisi III DPR menemukan kejanggalan pelarian terpidana yang divonis hukuman mati pada 2017 itu. Hal itu teruangkap saat Komisi III DPR mendatangi Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (23/9). Mereka menemukan banyak kejanggalan dari peristiwa kaburnya Cai Changpan.

Seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Anggota Komisi III, Habiburokhman membagikan video keanehan di lokasi kaburnya terpidana mati asal Tiongkok tersebut. Ada dua video yang dibagikan Habiburokhman melalui akun Twitter pribadinya, @habiburokhman, Rabu (23/9) kemarin.

Video pertama memperlihatkan kondisi kamar tahanan Cai Changpan. Di dalam sel tahanan itu terlihat lubang kecil yang disebut mengarah ke terowongan dan tembus keluar lapas.

“Kunker Kom III ke Lapas Tangerang mengecek lokasi sel tempat kaburnya Napi asal negara China. Agak gak masuk akal, bisa gali lubang sepanjang ini tapi sisa urukan tanah tdk terlihat. Bgm menurut pendapat anda?,” tulis Habiburokhman.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...