BOE Produksi 40 juta OLED Fleksibel Hingga Akhir Tahun

Layar OLED produksi BOE. (BOE)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — BOE, raksasa elektronik dan pembuat layar Tiongkok yang terkenal, baru-baru ini menyatakan bahwa mereka berusaha mengamankan 40 persen pangsa pasar untuk panel dioda pemancar cahaya organik fleksibel (OLED) pada tahun 2024.

Perusahaan mengungkapkan rencananya pada acara lokal di Provinsi Sichuan dan juga mengatakan bahwa saat ini memegang sekitar 20,3 persen dari pangsa pasar panel OLED fleksibel tahun ini.

Layar OLED dari BOE

Total perkiraan nilai pasar panel OLED fleksibel dikatakan sekitar 49,7 miliar Dolar AS, menurut BOE, dan perusahaan ingin tumbuh lebih lanjut di bidang ini, sesuai laporan TheElec.

BOE menyebutkan bahwa sepertiga dari seluruh output dunia untuk panel OLED yang dapat ditekuk ini akan berasal dari pabriknya di Sichuan dan Chongqing dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

Meskipun BOE tidak secara eksplisit menyatakan bahwa mereka ingin mengungguli Samsung, raksasa teknologi Korea Selatan ini juga merupakan salah satu pemain utama di pasar ini, dan membidik pangsa pasar 40 persen menyiratkan persaingan untuk dominasi semacam itu di pasar.

Saat ini, BOE mampu memproduksi sekitar 144.000 substrat untuk panel displaynya setiap bulan, saat ketiga lini produksi beroperasi.

Perusahaan bahkan berencana untuk memproduksi lebih dari 40 juta OLED fleksibel pada akhir tahun ini, yang kira-kira seperempat dari target produksi Samsung pada akhir 2020.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...