Covid-19 di Jakarta Tembus Rekor Lagi, DPR Pertanyakan Kinerja Luhut

anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani-- dpr.go.id

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IX Netty Prasetiyani Aher meminta Pemerintah Pusat turun tangan bantu DKI Jakarta menangani Pandemi Covid-19.

Pasalnya, kasus Covid-19 per 23 September di DKI Jakarta kembali menembus rekor dengan 4.465 kasus, sehingga total keseluruhan 257.388 orang.

Demikian disampaikan oleh Politisi PKS itu melalui keterangannya kepada PojokSatu.id di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

“Pemerintah Pusat harus turun tangan membantu DKI, jangan hanya berkomentar, bantu atasi kurangnya fasilitas kesehatan baik berupa ambulance, ruang isolasi, tenaga kesehatan hingga ketersediaan alat dan bahan,” ujar Netty.

Netty pun menanyakan terkait kinerja Mentari Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan selaku penanggungjawab sembilan provinsi dalam menekan pertumbuhan kasus Covid-19.

“Apa langkah yang sudah diambil Menko Kemaritiman dan Investasi selaku penanggungjawab sembilan provinsi dalam menekan pertumbuhan kasus?,” tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa ini waktu yang tepat pemerintah pusat mendukung dengan langkah konkret, tinggalkan ego kepemimpinan dan satukan langkah menghadapi pandemi. Ibukota adalah pertaruhan.

“DKI sudah berjibaku sejak awal pandemi dengan peta jalan yang cukup baik, mulai dari penetapan PSBB, masa transisi hingga akhirnya kembali PSBB total, meski sempat silang pendapat,” ungkapnya.

Menurut Politis PKS itu, jika PSBB ini kembali gagal, maka akan mempengaruhi kondisi daerah lain dan juga sikap negara-negara di dunia terhadap Indonesia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...