Ganjar Pranowo Kesal Konser Dangdut di Tegal, Polda Jateng Periksa Pimpinan Dewan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo diperiksa Polda Jawa Tengah, Kamis (24/9) kemarin.

Wasmad diperiksa terkait konser dangdut di Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal di tengah pandemik COVID-19, Rabu (23/0) lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umun Polda Jawa Tengah Kombes Wihastono Yoga Pranoto membenarkan pemeriksaan terhadap wakil rakyat yang menggelar konser yang diduga tanpa izin dari kepolisian itu.

“Ya, (diperiksa) di Tegal,” kata Wihastono di Semarang, Kamis.

Penyidik masih mendalami dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan pimpinan DPRD Kota Tegal itu.

Wihastono menuturkan penyidik sudah mulai melakukan penyelidikan terhadap gelaran konser dangdut itu.

“Masih kami kumpulkan fakta hukumnya dulu,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo menggelar hajatan dengan konser dangdut yang dihadiri ribuan orang di lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal, Rabu (23/9) malam.

Pelaksanaan hiburan tersebut diduga tidak memperoleh izin dari kepolisian karena menghadirkan banyak orang di tengah pandemi COVID-19.

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyayangkan penyelenggaraan acara dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal itu.

Ganjar mengatakan telah berkomunikasi dengan Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi perihal ini. Dia bahkan menghubungi Wawako Tegal siang hari sebelum acara dangdut terlaksana.

“Pak Wakil Wali Kota sudah saya minta tolong komunikasikan dengan wakil ketua dprd itu untuk mereka boleh menyelenggarakan pernikahan, tapi itu dibatasi. Nah kalau itu dibatasi sebenarnya insyaallah aman. Soal resepsinya itu nggak usah lah nanti dulu aja ditunda,” ucap Ganjar, Kamis. (ant/jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...