Istri Ruslan Buton Meninggal, Pengacara Sampaikan Ini

ILUSTRASI: Ruslan Buton saat ditangkap anggota Polri. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Istri terdakwa kasus ujaran kebencian terhadap Jokowi, Ruslan Buton tutup usia.

Istri bernama Erna Yudhiana meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (25/9/2020) pagi.

“Telah berpulang kerahmatulah Ny Erna adalah istri Ruslan Buton pada hari Jumat tadi pagi karena sakit,” kata pengacara Buton, Tonin Tachta Singarimbun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/9/2020).

Sang istri yang diketahui tengah menderita penyakit karas. Rencananya akan dikebumikan di Bandung. Kemudian, sang suami yang masih ditahan di rutan Bareskrim Pori akan menghadiri pemakaman sang istri.

“Akan dimakamkan di Bandung, klien kami akan ijin memakamkan istrinya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ruslan Buton dilaporkan oleh Cyber Indonesia ke Bareskrim Polri karena membuat pernyataan terbuka kepada Presiden Joko Widodo dalam bentuk rekaman suara.

Dalam pernyataannya itu dia meminta Jokowi mundur dari jabatannya sebagai presiden demi menyelamatkan bangsa. Jokowi dianggap gagal memimpin Indonesia.

Bareskrim Polri kemudian menetapkan Ruslan Buton sebagai tersangka dalam kasus penyebaran informasi hoaks dan ujaran kebencian. Ruslan ditahan di Rutan Bareskrim per Jumat (29/5).

Ruslan dijerat dengan Pasal 14 ayat (1) dan (2) dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana yang dilapis dengan Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana enam tahun dan atau Pasal 207 KUHP, dapat dipidana dengan ancaman penjara dua tahun.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...