Jadi Pahlawan Bayern, Martinez Dapat Julukan Mr. Super Cup

Javi Martinez merayakan golnya/Twitter Bayern Munchen

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Bayern Munchen mengalahkan Sevilla untuk menjadi kampiun Piala Super Eropa 2020. Pahlawan kemenangan mereka adalah Javi Martinez yang mencetak gol kedua Bayern di menit ke-104.

Martinez mencetak gol lewat sundulan hanya lima menit setelah menginjakkan kakinya di lapangan. Pemain veteran asal Spanyol itu masuk di menit ke-99 menggantikan bek Lucas Hernandez.

Sebelumnya, Sevilla memimpin terlebh dulu di menit ke-13 melalui penalti Lucas Ocampos. Bayern yang berstatus juara Liga Champions kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-34 lewat gol gelandang, Leon Goretzka.

“Saya selalu ingin memberikan 100% untuk Bayern dan saya menunjukkannya hari ini. Bahkan jika saya hanya bermain 10 atau 15 menit, saya mencoba membantu tim dan saya melakukannya hari ini dengan gol saya,” kata Martinez kepada Sky Sports.

Bagi Martinez, ini adalah gelar Piala Super Eropa keduanya. Sebelumnya, ia juga membantu Bayern mengalahkan Chelsea 2013 silam. “Saya sangat senang memenangkan trofi ini untuk kedua kalinya. Saya juga mencetak gol di tahun 2013, jadi ini malam yang luar biasa,” ujarnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Kapten Bayern, Manuel Neuer mengatakan, dirinya sangat yakin Martinez bisa membantu mereka ketika masuk di babak perpanjangan waktu. “Saya sangat senang ketika pelatih membawa Javi (Martínez), karena saya tahu betapa bagusnya dia dengan kepalanya dari bola mati,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...