Kalahkan Sevilla, Bayern Munchen Juara Piala Super Eropa

Bayern Munchen juara Piala Super Eropa/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Bayern Munchen menjadi kampian Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla di Puskas Arena, Budapest. Dalam laga yang berlangsung, Jumat, 25 September, yang berakhir beberapa saat lalu, Bayern menang tipis 2-1.

Pada pertandingan ini, Sevilla memimpin terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Diawali umpan ke depan gawang, bek Bayern, David Alaba mendorong Ivan Rakitic. Wasit Anthony Taylor pun menunjuk titik putih.

Penyerang Sevilla, Lucas Ocampos yang maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan Manuel Neuer. Tendangan pemain asal Argentina itu ke sisi kiri mampu mengecoh Neuer yang bergerak ke sisi lain.

Bayern yang berstatus juara Liga Champions menyamakan kedudukan di menit ke-34. Diawali sentuhan yang luar biasa dari Robert Lewandowski, bola kemudian diselesaikan gelandang, Leon Goretzka, yang dengan manis melepaskan tembakan dari sekitar titik penalti.

Karena tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-1 menjadi hasil sepanjang 90 menit, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Dan Bayern akhirnya mampu mencuri gol tambahan untuk memenangi pertandingan.

Diawali dari situasi sepak pojok, David Alaba melepaskan tendangan voli kaki kiri ke arah gawang. Tembakan keras Alaba mampu diblok kiper Sevilla, Yassine Bounou. Namun, bola mengarah ke tengah kotak penalti.

Pemain pengganti, Javi Martinez dengan cepat bereaksi untuk menyundul si kulit bundar. Kiper Yassine Bounou bisa menepis bola tersebut. Akan tetap, sundulan Martinez terlalu keras sehingga bola tetap masuk ke gawang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...