Pinjaman Online Jerumuskan Warga, Sandiaga Uno: Ayo Kita Hindari Riba

Sandiaga Salahuddin Uno-- jawa pos

FAJAR.CO.ID — Pinjaman online (Pinjol) abal-abal justru menyulitkan masyarakat terutama para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Mereka menawarkan bantuan kepada masyarakat, tetapi ternyata hanya menjerumuskan masyarakat.

“Mereka membebani para UMKM kita yang minim pengetahuan keuangannya dengan pinjaman riba dan bunga yang sangat tinggi. Ini Sangat berbahaya, saya melihat jeratan mereka di tengah kesulitan malah menjerumuskan. Ayo kita hindari riba,” ujar pengusaha sekaligus politisi Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno saat menjadi pembicara dalam webinar yang digelar AFSI (Asosiasi Fintech Syariah Indonesia) baru-baru ini.

Oleh karena itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mendorong Fintech Syariah agar membantu para pelaku usaha UMKM, sehingga mereka terhindar dari pinjaman online yang abal-abal dan riba yang menjerat.

“Hadirnya fintech syariah diharap dapat membawa berkah serta manfaat untuk teman-teman UMKM. Selain agar terhindar dari pinjaman online yang abal-abal, yang membebani para UMKM dengan pinjaman riba dan bunganya sangat tinggi. Sehingga UMKM dapat mengembangkan usaha mereka dan membuka banyak lapangan kerja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong agar Fintech Syariah untuk terus melakukan inovasi di era digital ini. Pasalnya, kata Sandi, perbankan kalau tidak melakukan penyesuaian di era dgital ini maka dia akan tertinggal dan punah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...