Sebut PKI Terang-terangan Bangkit, Begini Seruan Novel Bamukmin

Habib Novel Bamukmin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menerangkan, pihaknya tetap menyerukan seluruh masyarakat untuk tetap menonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI meski sedang terjadi pandemi COVID-19.Menurut Novel, di tengah pandemi ini, nonton film bisa dilakukan dengan cara streaming sendiri di rumah masing-masing.

“Kami juga mmeminta kepada seluruh stasiun televisi serempak menayangkan film G30S/PKI, demi mengingat kebiadaban PKI yang justru saat ini mereka sudah mulai terang-terangan bangkit,” ujar Novel kepada wartawan, Jumat (25/9).

Novel menerangkan, salah satu tanda kebangkitan PKI adalah dikeluarkannya RUU HIP yang menurut PA 212 sebagai bentuk kebangkitan neo-PKI.

Novel Bamukmin juga mengungkit kembali pernyataan kontroversial Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi yang sempat menyebut agama menjadi musuh terbesar Pancasila.

“Ini (RUU HIP, red) jelas diinisiasi oleh PDIP dan juga dengan adanya BPIP yang mengatakan bahwa agama adalah musuh besar Pancasila menjadi petunjuk bahwa bangkitnya PKI,” tegas dia.

Untuk itu, PA 212 meminta kepada stasiun televisi untuk bisa menayangkan film G30S/PKI secara serentak. Tujuannya agar masyarakat bisa tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk melakukan nonton bareng.

“Kalau memang masih PSBB, maka bisa live streaming dan kami meminta seluruh stasiun TV serentak menayangkan dengan begitu bisa membantu masyarakat agar tidak keluar rumah,” tandas Novel Bamukmin. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...