Sensus Penduduk 2020 Kota Makassar Belum Capai Target, Ini Penyebabnya

Ilustrasi sensus

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sensus Penduduk 2020 Kota Makassar belum juga mencapai target. Padahal upaya Door to Door atau pintu ke pintu telah dilakukan.

Kepala Statistik Sosial BPS Makassar, Elizabeth mengatakan, kendala yang selama ini ditemui di lapangan yaitu sulitnya menemui masyarakat yang tinggal di apartemen.

Sehingga BPS sulit mendapatkan data yang menyebabkan tidak tercapainya target yang telah ditentukan.

Namun, lanjut Elizabeth, pihaknya telah melakukan upaya agar mereka telah mau mengisi data sensus penduduk. Misalnya mendatangi pengelola apartemen.

“Kami sudah datangi pengelola apartemen atau villa, akan bantu kami menyelesaikan itu,” ungkap Elizabeth saat dihubungi.

Sementara diketahui, pendataan sensus penduduk 2020 secara door to door berakhir hari ini, Jumat (25/09/2020). Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar mulai merampungkan data hingga 30 September nanti.

Data sementara, total KK yang dirampungkan yakni 300.048. Sementara target yang harus dicapai ialah 336.389 KK. Artinya, 89% warga di Makassar telah terdata di BPS.

Meski telah berakhir, BPS Makassar mempersilahkan warga untuk merampungkan datanya hingga 30 September. Petugas pun siap menjemput kuisioner mereka.

“Tetapi kalau belum selesai dalam arti responden yang tidak memberi informasi tepat waktu, tinggal menjemput data sampai 30 September 2020,” tutupnya. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...