Tahun Depan PAD Perseroda Sulsel Target Rp1 Miliar

Plt Direktur Utama Perseroda Sulsel, Taufik Fachruddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Perseroda Sulawesi Selatan menargetkan tahun 2021 akan menyetor Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) sebanyak Rp 1 miliar.

Hal itu diungkapkan Plt Direktur Utama Perseroda Sulsel, Taufik Fachruddin saat ditemui di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Jumat (25/9/2020).

“Paling tidak kita mulailah dan angka laporan Perseroda sudah biru Alhamdulillah,” kata Taufik.

Sebelumnya, Perseroda Sulsel mendapat apresiasi dari DPRD lantaran setoran PAD tahun 2020 yang disetor melebihi target yakni Rp500 juta.

Taufik menjelaskan, berdasarkan kesepakatan bersama DPRD dan Gubernur, awalnya Perseroda ditarget hanya sebesar Rp 279 juta, namun ia menyetor hingga Rp. 500 juta.

“Sudah saya setor semua di bulan April tahun ini,” bebernya.

Menurutnya sejak pandemi semua direksi mengeluhkan terkait pendapatan yang minim, namun, Taufik mengaku justru keuntungan yang didapatnya selama pandemi cukup meningkat.

Ia membeberkan keuntungan itu didapat dari pengolahan limbah B3 dan Hotel Grand Sayang yang saat ini digunakan sebagai tempat program Duta Covid-19.

Dari pengolahan limbah B3, Taufik mengaku mendapat keuntungan hingga 60 persen sedangkan untuk penggunaan Hotel Grand Sayang keuntungannya mencapai Rp500 hingga Rp600 juta perbulan.

“Kurang lebih sekitar 80 ton dan seluruh rumah sakit di kota Makassar, seluruh Puskesmas limbah B3 nya itu atau limbah medisnya dikelola Perseroda,” jelas Taufik.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...